Usai Ramai Mahasiswa UI Tewas Kecelakaan Malah Jadi Tersangka, Kompolnas Turun Tangan

Portal Timur.com – Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) akhirnya turun tangan usai kasus kecelakaan mahasiswa Universitas Indonesia (UI) ramai diperbincangkan dimana-mana.

Yaitu M Hasya Attalah Syahputra (18) dengan purnawirawan polisi berinisial ESBW. Kasus ini menjadi sorotan banyak media dan publik lantaran M Hasya yang tewas malah jadi tersangka.

Komisioner Kompolnas Poengky Indarti mengatakan pihaknya bakal mengklarifikasi hal ini kepada Polda Metro Jaya. Dia menyebut kasus ini menimbulkan pandangan di mata publik keberpihakan karena penabrak merupakan purnawirawan polisi berpangkat AKBP.

“Kasus ini menjadi perhatian publik sejak awal terjadinya kasus hingga kemarin diumumkan SP3. Kompolnas akan melakukan klarifikasi ke Polda Metro Jaya terkait kasus ini,” kata Komisioner Kompolnas Poengky Indarti kepada wartawan.

Kompolnas bakal menanyakan dari awal penyelidikan hingga kasus ini dihentikan atau SP3. Lalu, Kompolnas juga bakal membuktikan bahwa kasus ini memang ditangani dengan profesional.

Selain itu, Kompolnas juga akan menanyakan Polda Metro terkait adanya dugaan ESBW membiarkan M Hasya saat kecelakaan. ESBW diduga tak berkenan membawa korban ke rumah sakit.

“Lebih lanjut, kami juga akan mengklarifikasi kepada Polda Metro, apakah keluarga korban benar melaporkan AKBP Purn ESBW atas dugaan melakukan pembiaran? Mengingat ada komplain orang tua almarhum bahwa AKBP Purn. ESBW membiarkan korban dan tidak bersedia membawa ke RS, serta pernyataan keluarga yg akan melaporkan,” ujarnya.

“Jika misalnya keluarga sudah melaporkan, apa tindak lanjut Kepolisian? Surat klarifikasi tersebut akan kami buat dan kirimkan segera,” sambungnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *